Anda dapat mengetahui data order tiket yang telah masuk melalui menu WooCommerce > Orders.
Untuk setiap order yang baru masuk memiliki status On-Hold, yaitu status dimana Anda menunggu pembayaran – stok telah dikurangi, tapi Anda perlu melakukan konfirmasi pembayaran.
Setelah pembayaran dikonfirmasi oleh peserta, Anda perlu merubah status order menjadi Processing. Untuk merubah status, dari kolom Actions klik icon Processing atau icon yang ada di paling kiri sesuai baris order yang akan Anda update statusnya.
User akan mendapatkan email pemberitahuan bahwa order sedang dalam proses.
Untuk mengetahui bahwa suatu order dalam status proses, icon status yang ada di kolom paling kiri tabel akan berubah menjadi warna hijau seperti image yang ada di bawah. Perbedaan warna dari tiap-tiap icon akan memudahkan Anda mengetahui dengan cepat status dari setiap order.
Setelah Anda memastikan bahwa pembayaran telah diterima penuh, ubah status order menjadi Complete dengan klik icon paling kiri yang ada di kolom Actions.
Warna status icon akan berubah menjadi warna biru seperti image di bawah.
User juga akan memperoleh email pemberitahuan bahwa order telah selesai.
Disamping pemberitahuan di atas, user juga akan menerima email lain yang berisi tiket yang harus di bawa pada saat hari pelaksanaan event/acara.
Tiket dapat dicetak atau cukup disimpan dalam smartphone. Pada saat acara, panitia akan memindai (scan) QR-Code yang ada di setiap tiket. Di tiket tersebut juga terdapat nomor unik tiket peserta beserta nama pemegang tiket.